Blog Pribadi Ratna Hanafi

Bath Bomb, Ide Bisnis Milenial Pengusaha Muda

Posting Komentar


Coba kalian perhatikan, apakah itu ice cream? Sekilas bentuknya seperti bola ice cream, tapi itu bukan ice cream. Itu adalah bath bomb. Sudah pernah dengar istilah bath bomb? Kalau belum, yuk simak artikel ini.

ratnahanafi.blogspot.com

Apa itu Bath Bomb?

Bath Bomb merupakan inovasi baru relaxing bath dan spa. Bentuknya bulat seperti bom, tetapi berwarna-warni seperti permen atau ice cream. Bath bomb digunakan sebagai campuran air mandi. Benda ini akan meletup-letup saat dimasukkan ke dalam air, itulah sebabnya mengapa diberi nama bath bomb. Tapi tenang saja, benda ini tidak meledak dan tidak berbahaya karena terbuat dari bahan-bahan yang aman digunakan untuk kulit. Justru memiliki banyak manfaat.

Apa saja Manfaat Bath Bomb?

Menggunakan bath bomb saat mandi memberikan sensai yang menyenangkan. Bath bomb dapat menenangkan badan dan pikiran karena mengandung aroma terapi. Manfaat lainnya antara lain :
  • Mencerahkan kulit karena mengandung asam dan soda
  • Kandungan soda dalam bath bomb juga berkhasiat menghaluskan dan membersihkan kulit
  • Minyak essensialnya dapat melembutkan dan melembabkan kulit
  • Bath bomb juga mengandung asam sitrat sebagai antioksidan yang dapat memperlambat penuaan kulit serta membantu menghilangkan bekas luka.

Ide Bisnis Milenial Bagi Pengusaha Muda

Beberapa marketplace menjual bath bomb dengan harga yang mahal. harganya bervariasi, mulai dari tiga puluh ribu sampai ratusan ribu rupiah. Bersyukur saya bisa mendapatkan bahan-bahannya secara gratis. Hehe...

Ceritanya Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran Undip bekerjasama dengan Rumbel (rumah belajar) Herbal Ibu Profesional mengadakan pelatihan pembuatan bath bomb. Temanya "Ide Bisnis Milenial Bagi Pengusaha Muda". Sebenarnya proyek ini sudah lama sekali, namun prakteknya terkendala karena pandemi. 

Setelah sekian lama mengurus perijinan dan sebagainya, akhirnya dibentuk kembalilah grup untuk merealisasikan kegiatan pelatihan ini. 

Kegiatan diawali dengan pre-test mulai 12 - 14 Oktober. Kemudian dilanjutkan dengan praktek pembuatan bath bomb 15 - 28 Oktober, dan evaluasi tanggal 2 November 2020.

Rencana awal, praktek akan dilakukan bersama-sama di satu tempat. Rencana dirubah karena pandemi, mengikuti arahan protokoler.  Peserta diminta untuk mempraktekkannya di rumah masing-masing dan mengirimkan foto dan video pembuatannya. 

Bagaimana proses pembuatannya? Ditunggu yah teman-teman.


#ODOP
#Day37
Ratna Hanafi
Hai! Saya Ratna Hanafi. Seorang istri dan ibu rumah tangga yang tertarik dengan dunia kepenulisan. Menulis adalah panggilan jiwa dan cara untuk hidup abadi.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email