Blog Pribadi Ratna Hanafi

Berlibur Ke Nirwana Stable

Posting Komentar



Nirwana Stable Semarang



Liburan kemarin (28/10/2020), Rian dan sepupu-sepupunya menginap di rumah pakde Agung di Mijen. Menyenangkan sekali bisa kumpul semua. Biasanya sepupunya Rian yang di Weleri tidak bisa ikut kumpul karena jauh. Mumpung ada kesempatan liburan, akhirnya kami menjemputnya di Weleri. 

Pagi harinya (29/10/2020), kami melakukan perjalanan ke tempat wisata. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Mini Disneyland di Boja. Saya kurang paham detail lokasinya di mana. Lokasinya cukup terpencil. Kurang paham juga kapan tempat wisata tersebut dibangun. Sepertinya belum lama berdiri, karena di salah satu bagian masih ada pembangunan. Konsepnya penginapan, kolam renang, dan playground. Selain itu tidak ada hal menarik lainnya.

Perjalanan selanjutnya Nirwana Stable. Lokasinya berada di Desa Purwosari, Kecamatan Mijen, Semarang. Jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota. Alasan kami ke sana karena tidak ada hal menarik di Mini Disney yang bisa kami lakukan selain hanya duduk-duduk. Hehe...

Nirwana Stable adalah tempat berkuda. Ada banyak sekali kuda-kuda dari berbagai jenis ras yang dipelihara di sana. Selain melihat kuda, pengunjung juga bisa menaiki kuda yang sudah disediakan. Ada dua kuda besar dan dua kuda poni yang sudah disediakan. 

Setelah membeli tiket, petugas akan memberikan tiket gelang kertas.  Pengunjung harus bersabar mengantri untuk mendapatkan giliran sesuai nomor antrian. Saya dan Rian membeli tiket Horse Rider untuk kuda yang besar yang bisa dinaikin berdua,  sedangkan sepupu-sepupu Rian membeli tiket Poni Rider.



ratnahanafi.blogspot.com


Ini pengalaman pertama saya menaiki kuda. Ternyata memang tidaklah mudah. Meski dikawal oleh petugas, saya tetap takut. Menunggang kuda tidak semudah menunggang motor. Beberapa kali saya sempat oleng, seperti akan terjatuh. Alih-alih mengobrol, saya menghilangkan rasa takut saya dengan bertanya berbagai hal kepada petugas. Sementara Rian tetap tenang dan senang sambil menikmati roti di tangannya.


ratnahanafi.blogspot.com


Selain itu, pengunjung juga bisa bersantai-santai di kafe dan restoran yang disediakan. Ada juga taman untuk bersantai dan playground untuk anak-anak bermain.

Berikut fasilitas yang bisa kita nikmati di Nirwana Stable :

  • Riding School
  • Private Lesson
  • Horse Ride
  • Pony Ride
  • Field Trip
  • Peacock Cages
  • Cafe and Resto
  • Gallery
  • Villa

Harga tiket masuknya Rp 10.000. Pengunjung nantinya akan menerima voucher yang bisa ditukar makanan, minuman, atau tiket berkuda sebesar Rp 10.000. Lebih jelasnya untuk harga lainnya, bisa melihat tabel di bawah ini.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk

Rp 10.000

Menunggang Kuda Rekreasi

Menunggang kuda poni (anak – anak)

Rp 35.000

Menunggang kuda (dewasa)

Rp 50.000

Kursus Berkuda

1x pertemuan

Rp 125.000

10x pertemuan

Rp 950.000

Sewa Tempat untuk Perawatan Kuda

1 bulan

Rp 4.000.000 – Rp 6.000.000


Nah, itulah informasi mengenai Nirwana Stable. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi tempat wisata di Semarang. 




#ODOP
#Day53
Ratna Hanafi
Hai! Saya Ratna Hanafi. Seorang istri dan ibu rumah tangga yang tertarik dengan dunia kepenulisan. Menulis adalah panggilan jiwa dan cara untuk hidup abadi.

Related Posts

Posting Komentar