Blog Pribadi Ratna Hanafi

Curhat Istri Pegawai Swasta

Posting Komentar

Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri telah sepakat menetapkan Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2020. Bulan Oktober ini, cuti bersama jatuh pada tanggal 28 dan 30 Oktober 2020. Sementara Libur Nasional, terkait hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, jatuh di tanggal 29 Oktober 2020.

Duh senangnya mendengar kata cuti. Itu artinya ayah bisa seharian di rumah. Main bersama Rian. Bunda bisa sedikit selonjoran.

Eh, tapi ayah kan kerja di perusahaan swasta. Cuti bersama di perusahaan swasta sifatnya fakultatif, tidak mengikuti SK pemerintah. Cuti kerja mengikuti aturan perusahaan yang bersangkutan.

Memang sudah nasib pegawai swasta. Di saat yang lain libur, ayah tetap berangkat kerja. Bahkan sampai larut malam. Kasihan ayah.

Sebenarnya Bunda ingin sekali membantu ayah. Bunda punya mimpi suatu saat kita punya usaha sendiri. Usaha kecil-kecilan yang penting berkah. Ayah juga tidak usah bekerja lagi dengan orang lain.

Di masa pandemi ini, Bunda sendiri merasa keadaannya serba sulit. Harga kebutuhan pokok dan kebutuhan krusial lainnya semakin mahal. Pemasukan hanya berasal dari satu pintu.

Bukannya tidak bersyukur. Tentu saja bunda sangat bersyukurbersyukur. Disaat banyak perusahaan yang terpaksa gulung tikar, dan banyak pegawai yang diphk, perusahaan tempat ayah bekerja masih berdiri kokoh. Ayah tetap pulang malam karena harus lembur menyelesaikan orderan customer.

Semoga Allah membukakan jalan untuk kita. Memudahkan langkah kita untuk mencapai mimpi-mimpi. Mimpi-mimpi ayah yang sudah lama ayah ungkapkan ke Bunda sejak sebelum menikah. 


#ODOP

#Day50

Ratna Hanafi
Hai! Saya Ratna Hanafi. Seorang istri dan ibu rumah tangga yang tertarik dengan dunia kepenulisan. Menulis adalah panggilan jiwa dan cara untuk hidup abadi.

Related Posts

Posting Komentar