Blog Pribadi Ratna Hanafi

Detik-Detik Menuju Deadline

28 komentar

Alamak, bangun jam segini mau nulis apa? Udah gitu nyari handphone ke mana-mana enggak ketemu. Mulai panik.

Hari ke-38 sudah hampir menyerah. Ya udah deh ngalamat hutang. Detik-detik menuju deadline. Enggak mungkin kekejar.

Pukul 23.27 dalam remang-remang cahaya. Mencoba tetap tenang. Meraba-raba sekeliling kasur. Mungkin di bawah bantal. Tidak ada. Di bawah guling, tidak ada. Di bawah.... Aah.... Ternyata ketindihan si Ayah. 

Buru-buru kuambil handphone milikku. Mana sempat berpikir bagaimana bisa handphone ini berpindah tempat? Padahal tadi kutaruh di bawah bantal tidurku. 

Pukul 23.34 ayo berpikir. Mau nulis apa yah? Belum ada ide.  Mau kerjain tugas wajib, belum membaca cerpennya. Lagi pula butuh analisis mendalam untuk kemudian dikerjakan.

Sailormoon... Dengan kekuatan bulan.... Ah... Apa-apaan ini. Kenapa jadi panggil Sailormoom. Duh, jadi ketahuan deh kelahiran tahun berapa.

Kulihat lagi jam di handphone. Pukul 23.37. Pliiis.... pliis... Semakin dekat. Mau nulis apa... Mau nulis apa... Ayo mau nulis apa... Berpikir ayo berpikir. 

Andalanku di saat kepepet seperti sekarang ini biasanya adalah resep masakan. Tapi kali ini benar-benar buntu ide. Mau nulis resep apaan yah?

Waktu terus berputar. Sekarang sudah 23.40. Aah tidaak... Rian ngelindur. Pliis jangan bangun sekarang pliiis... Matilah aku kalau Rian sampai bangun. Nggak ada kesempatan lagi buat nulis. 

Tik... Tok... Tik... Tok... DUUAAARRR.... Aku nyerah... Aku nyeraaaaah.... Udah benar-benar buntu ide. 

.

.

.

Tapi bohoong.... Hahaha... Menyerah bukan sifatku meski terkadang ingin. Ya udah ini aja yang aku tulis. Semoga kakak-kakak Admin ODOP berkenan menerima curhatanku di detik-detik menjelang deadline.


#ODOP

#Day38

Ratna Hanafi
Hai! Saya Ratna Hanafi. Seorang istri dan ibu rumah tangga yang tertarik dengan dunia kepenulisan. Menulis adalah panggilan jiwa dan cara untuk hidup abadi.

Related Posts

28 komentar

  1. Aku bisa ketawa ketawa coba mbaa baca tulisan ini..ehehehe semangat mbaaa...curhatan pun bisa jadi tulisan kan Yaa...wkwkwkwk

    BalasHapus
  2. curhatan yang bisa buat nulis

    BalasHapus
  3. Uwuuu subhaanallah :D
    Jadi ikutan deg-degan

    BalasHapus
  4. Astaghfirullah 🤣 ngakak

    BalasHapus
  5. Ya. Curhatan terkadang bisa jadi tulisan yang indah. Hehe.

    BalasHapus
  6. Kok ngakak ya bacanya wkkw. Mantap banget, Kak bisa bikin tulisan pada saat kepepet :D

    BalasHapus
  7. Buat semuanya makasih udah baca tulisan terenggakniatku. Aku malu. Hahaha....

    BalasHapus
  8. Wkwkwkkw..
    Lucu banget, Kak..
    Bisaan aja..

    BalasHapus
  9. Hahaha..nulisnya dari hati banget nih seperti nya😃

    BalasHapus
  10. hahahhahhaa lucu, Yah Allah
    terselamatkan jadinya hehe

    BalasHapus
  11. Hahahahaha keren ada lucu-lucu nya gitu:D
    Tapi bohong:D haha

    BalasHapus
  12. SELAMAT Sudah menyelesaikan tugas kak:)
    Sukses selalu:)

    BalasHapus
  13. Wah hampir sama kasusnya sama aku hahaha. Aku juga ketiduran, tapi aku kebangun jam 23.57. 2 menit, sungguh ga realistis. Jadinya utang deh. Tapi langsung dibayar lunas hari ini.

    BalasHapus
  14. Kereennn ini jadi kayak cerita komedi, bisa aeee ibu inii

    BalasHapus
  15. Hahaha sailormoon. Mengingatkan pada serial kartun jaman dulu.
    Lucu loh pengalaman yang jadi cerita ini.

    BalasHapus
  16. Andai aku disitu juga bingung bener ... belum lelah hayati 😁😁😁 semangat kak jangan menyerah

    BalasHapus
  17. Saya ngakak. Tahu banget bagaimana rasanya menjelang jam Cinderella. Hahaha

    BalasHapus
  18. The power of kepephet . . Apapun bisa jadi ide tulisan kak 😂😂😂

    BalasHapus
  19. heheheehehe...jadi ikut deg - deg an..

    BalasHapus
  20. Jadi berasa bercermin lihat tulisan kakak... sering banget mengerjakan di dekat deadline wkwkwk

    BalasHapus
  21. Wahahaha andalanku juga curhatan kok mbak, ketika temen temen yang lain pada bikin puisi yaudah deh curhat aja xDD semangat terus semoga dimudahkan segala urusannya

    BalasHapus
  22. Semangattttt terussss bareng-bareng hahaha

    BalasHapus
  23. Kayak ceritaku aja kak.. .. Bahkan bener2 last minute. Ah suatu ketika kan rindu seperti ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email