Blog Pribadi Ratna Hanafi

Segudang Manfaat air kelapa muda

Posting Komentar

Cuaca panas begini, paling enak minum yang segar-segar. Kelapa muda, dicampur gula atau sirup dan ditambah es batu. Hmm... Segar. Selain menyegarkan, air kelapa memiliki banyak sekali manfaat. Apa saja manfaatnya?

1. Memberikan kesegaran secara alami

Air kelapa mengandung gula dan elektrolit yang dapat menyegarkan secara alami. Tiap 30 ml air kelapa hanya mengandung 5,5 kalori dan 1,5 gram gula.

2. Memenuhi kebutuhan mineral dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh

Tiap 30 ml air kelapa juga mengandung 60 mg kalium dan 5,5 mg natrium. Selain itu, air kelapa juga memiliki kandungan vitamin C, kalsium, asam folat, zat besi, magnesium dan fosfor.

3. Menggantikan cairan tubuh dengan cepat

Menurut penelitian, manfaat air kelapa dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang dengan cepat bila dibandingkan air biasa atau minuman olahraga. 

4. Menangkal radikal bebas

Air kelapa bersifat antioksidan, yang mampu mengatasi racun-racun dan zat radikal bebas yang masuk untuk merusak tubuh.

5. Menurunkan risiko penyakit jantung dan batu ginjal

Ada kemungkinan manfaat air kelapa dapat menurunkan resiko penyakit jantung, karena dapat menurunkan tingkat kolesterol dan trigliserida. Namun, hal ini masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.

Meski demikian, hindari minum air kelapa secara berlebihan. Pastikan meminumnya sesuai kebutuhan.

#ODOP

BayarHutang #Day34

Ratna Hanafi
Hai! Saya Ratna Hanafi. Seorang istri dan ibu rumah tangga yang tertarik dengan dunia kepenulisan. Menulis adalah panggilan jiwa dan cara untuk hidup abadi.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email