Blog Pribadi Ratna Hanafi

Silky Puding, Resep Puding Sutera Lembut dan Manis

Posting Komentar

Capture from : Yuda Bustara's Channel Youtube

Hari ke-31 Check... Pukul 01.45 pagi saya belum tidur. Mata masih on, belum ada tanda-tanda akan off. Efek minum kopi semalam. 

Setelah posting tulisan hari ke-30, saya merekap postingan pribadi selama 30 hari ini. Hampir dua jam saya dibuat bingung oleh postingan sendiri. Setiap pekan selalu saja ada hutang. Rekapan terhenti di tanggal 2 Oktober 2020. Ada tiga postingan di tanggal yang sama. Seharusnya, hanya dua postingan karena hutang saya hanya satu. Lalu, kenapa ini ada tiga postingan? Usut punya usut, ternyata saya kedobelan posting hutang tulisan. Wkwkwkwk... Mohon maaf lahir batin yah Kakak-Kakak Admin ODOP, sungguh terlalu saya ini. Sudah bikin pusing kalian. 

Sudah beres rekap, waktunya istirahat, tapi mata masih on. Iseng-iseng buka Youtube. Cari-cari resep silky puding untuk presentasi kelas PL nanti malam. Materinya cooking class. Saya mengusulkan untuk membuat silky puding, karena mudah sekali proses pembuatannya. Maka, saya carikan resepnya di youtube. 

Saya menemukan satu resep yang menurut saya paling simpel di antara resep-resep lainnya. Resep ini saya ambilkan dari channelnya Yuda Bustara. Saya nggak tahu dia siapa, tapi yang jelas mas-mas ini cakep banget, bodynya juga ok. Jadi betah ngeliat dia masak deh. Wkwkwk.... 

Capture from : Yuda Bustara's Channel Youtube


Ok. Skip. Fokus lagi yah. Saya ambilkan resep dari channelnya Yuda Bustara. Simak baik-baik.

Bahan-bahan :


1/2 sdt bubuk agar-agar

1/2 sdt bubukjelly

1 cangkir susu uht (setara 250 ml)

1 sdm gula pasir

1 sdt bubuk cokelat atau pasta warna lainnya

Topping : fla vanilla atau buah-buahan segar (optional)


Cara memasak :



ratnahanafi.blogspot.com

  1.  1/2 sdt agar & jelly campur menjadi satu. Aduk-aduk hingga rata. Sisihkan.
  2. Tuang susu ke dalam panci. Masukkan cokelat bubuk, gula pasir aduk-aduk hingga tercampur merata.
  3. Masukkan campuran agar & jelly ke dalam panci berisi susu. Masak di atas kompor dengan api sedang sambil diaduk-aduk hingga mendidih.
  4. Matikan kompor jika sudah mendidih. Diamkan sesaat hingga uapnya hilang. Kemudian saring agar hasilnya lebih lembut.
  5. Tuang ke dalam cetakan atau wadah. Tunggu hingga dingin.
  6. Beri topping fla atau buah-buahan segar sesuai selera. Masukkan ke dalam kulkas. Sajikan jika sudah dingin.
Untuk MPASI bisa diganti dengan susu formula. Pewarnanya bisa diganti dengan buah-buahan, labu kuning, atau ubi ungu yang dihaluskan terlebih dahulu. Selamat mencoba.


#ODOP
#Day31
Ratna Hanafi
Hai! Saya Ratna Hanafi. Seorang istri dan ibu rumah tangga yang tertarik dengan dunia kepenulisan. Menulis adalah panggilan jiwa dan cara untuk hidup abadi.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email