Blog Pribadi Ratna Hanafi

Jasa Backlink Berkualitas, Cara Cepat Menaikkan Domain Authority

Posting Komentar

jasa backlink berkualitas



Sebagai newbie dalam dunia blogging, saya baru tahu kalau ternyata untuk menaikkan traffic blog bisa dengan menggunakan jasa backlink. Awalnya saya pikir untuk mendapatkan penghasilan dari ngeblog, cukup hanya dengan menulis dan menulis. Ternyata untuk sampai di tahap itu, perjalanannya sangat panjang. Blog kalian harus terlebih dahulu berada di posisi teratas laman perncarian google. 

Bagaimana caranya agar mesin pencarian google melirik blog kita dan menempatkannya di peringkat pertama atau paling tidak di peringkat lima besar? Caranya adalah dengan menaikkan nilai Domain Authority (DA) / Page Authority (PA) kita. Skala angka DA / PA adalah 1 sampai 100.

Lalu, faktor apa saja yang menentukan nilai DA/PA blog kita? Ada banyak faktor, salah satunya yang akan saya bahas di sini adalah backlink. Apa dan bagaimana cara mendapatkannya? Simak artikel ini sampai habis.

Pengertian Backlink

Ada yang belum familiar dengan istilah backlink? Backlink adalah sebuah link yang mengarahkan pembaca ke halaman blog atau website yang kita tuju. Sebagai blogger kita harus tahu bagaimana cara membangunnya atau yang lebih dikenal dengan istilah link building. Cara ini sangat penting untuk meningkatkan traffic blog kita.

Ada dua istilah backlink, yaitu external link dan inbound link.  External link, yaitu pemberi backlink atau link website orang lain yang ada di blog kita. Sedangkan inbound link, yaitu penerima backlink atau diri kita yang menerima link website orang lain. Sampai di sini, sudah pahamnya pengertiannya.

Nah, backlink ini ternyata penting banget loh. Website kalian bisa ditemukan oleh google dan ditampilkan di halaman pencarian salah satunya dengan cara ini. Google menggunakannya untuk menemukan halaman baru, melakukan crawling di halaman tersebut, dan  kemudian memasukkannya ke indeks Google. 

Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkannya? Salah satunya melalui  jasa jual beli backlink. Yang harus diperhatikan adalah pilihlah yang berkualitas. Salah memilih, bisa-bisa traffic website kalian turun atau bahkan dibanned oleh google.

Kesempatan yang Tidak Datang Dua Kali

Saya beruntung bisa masuk di komunitas One Day One Post (ODOP) yang super keren menurut saya. Kenapa saya katakan super keren? Bayangkan saja, dari sana saya bisa mendapatkan ilmu blogging yang ndaging banget, istilahnya sekarang, dengan cuma-cuma atau gratisan. Hehe...

Setelah melalui begitu banyak proses di tahap pertama, dan dinyatakan lolos, tahap selanjutnya adalah masuk grup besar. Kemudian saya melanjutkan perjalanan blogging saya dengan masuk ke grup ODOP Blogger Squad (OBS). Ilmu saya bertambah. Salah satu materi yang kemudian membawa saya pada satu titik terang yaitu materi tentang SEO (Seach Engine Optimization) atau mengoptimalkan mesin telusur dalam hal ini adalah mesin telusur google tentunya. 

SEO itu sendiri adalah upaya untuk mengoptimalkan wabsite kita agar mendapatkan peringkat teratas di laman pencarian google. Sebagai pembaca, kalian sering kan mencari artikel di google dengan menuliskan satu kata kunci, kemudian muncul beberapa artikel. Dari sekian banyak artikel yang muncul, tentunya kamu akan lebih tertarik dengan artikel yang muncul di bagian paling atas sendiri, atau paling tidak yang tampak di depan mata kalian. Saya pun demikian. Paling malas kalau harus mencari di halaman kedua atau bahkan ketiga dan seterusnya.

Nah, ternyata untuk bisa muncul di halaman pertama laman pencarian google ini tidak mudah loh. Sebagai blogger, kita harus memperhatikan kaidah SEO yang tepat. Dengan demikian kita bisa mendapatkan rangking tinggi di hasil pencarian google. 

Singkat cerita, di materi tersebut setidaknya ada beberapa indikator SEO yang harus kita perhatikan. Dan salah satunya adalah backlink itu sendiri. Dari obrolan yang cukup panjang dan pembahasan-pembahasan lainnya, salah seorang teman di dalam grup tersebut kemudian menyebutkan salah satu website penyedia jasa jual beli backlink yang berkualitas. Saya pun penasaran, dan akhirnya mencoba untuk log in. Dari sana, petualangan saya pun dimulai.

Mediabacklink, Jasa Backlink yang Recomended

For your information, setiap tahunnya Google selalu mengupdate mesin algoritmanya. Salah faktor penting dalam menentukan hasil pencarian google yang tidak pernah berubah adalah pemanfaatan backlink yang berkualitas. Untuk mendapatkannya kita perlu menerapkan strategi link building. Akan tetapi, yang saya lihat harganya cukup tinggi untuk bisa mendapatkannya. Sebagai pemula yang masih di tahap merangkak, tentu saja hal ini membuat saya down. Dari mana saya dapatkan uang sebanyak itu?

Seorang teman yang baik hati memberi informasi mengenai website yang menyediakan jasa jual beli backlink berkualitas dengan harga yang terjangkau. Mungkin kalian pernah mendengar website Mediabacklink? atau baru kali ini mendengar? Kita satu server. Hehe... Saya akan jelaskan sedikit tentang website ini.

Mediabacklink merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang digital advertising agency. Ia hadir untuk membantu para advertisers dan blogger untuk melakukan promosi baik review produk ataupun meningkatkan posisi keyword produknya ke halaman 1 mesin pencarian.

Perusahaan ini merupakan salah satu tempat terbaik bagi siapa saja yang mencari jasa backlink berkualitas, dan aman dengan harga yang murah. Kalian bisa menjadi pembeli dengan memiliki sendiri web mana yang sesuai dengan kriteria bisnis yang diinginkan, baik dari segi niech, DA, PA, Alexa ataupun jumlah index web di google. Atau menjadi penjual sehingga kalian bisa mendapatkan penghasilan dengan mendaftarkan web kalian di website mediabacklink.com. 

Cara Mendapatkan Backlink dari Mediabacklink

Setelah kita tahu tentang Mediabacklink, sekarang saya akan beri tahu cara untuk mendapatkan backlink dari web ini.

Pertama-tama, setelah kalian berada di web Mediabacklink, kalian akan melihat tampilan dashboard seperti ini :

tampilan-home-mediabacklink

Pilih kotak berwarna hijau di sudut atas yang bertuliskan daftar. 

Kedua, setelah mengklik kotak hijau, kalian akan diarahkan ke form pendaftaran seperti ini :

form-pendaftaran-mediabacklink



Isi semua kolomnya. Pastikan email dan nomor telepon kalian masih aktif dan mudah kalian jangkau, karena nantinya akan ada notifikasi masuk ke email kalian dan harus kalian buka untuk memverifikasi akun.

Ketiga, verifikasi email kalian untuk mengaktifkan member. 

verifikasi-email

Keempat, Cek kotak masuk email kalian, atau spam. Ikuti arahannya. Akan ada link yang harus kalian konfirmasi.

Kelima, setelah berhasil, selanjutnya akan diarahkan ke sini :

konfirmasi-pendaftaran

Silahkan log in dengan email kalian yang terdaftar. Kemudian masuk ke dashboard. Di sana akan ada menu edit profil, ganti password, dan sebagainya. Untuk lebih jelas cara mengisinya, kalian bisa cari dan buka panduan yang ada di sana. 

Sebagai catatan, jangan senang dulu jika sudah mendapat email balasan dan link blog kalian diterima. Pasalnya, mereka menerapkan standard khusus untuk web yang medaftar. Web yang kalian miliki harus berisi konten yang berkualitas, memiliki DA / PA, Alexa, dan Google Site yang tinggi. Kemudian niche yang beragam, tampilan website yang user friendly, dan yang paling penting tidak pernah dapat teguran atau pinalty dari google.

Selanjutnya, silahkan kalian kunjungi web mediabacklink.com dan temukan pengalaman baru di sana. Selamat mencoba.



Ratna Hanafi
Hai! Saya Ratna Hanafi. Seorang istri dan ibu rumah tangga yang tertarik dengan dunia kepenulisan. Menulis adalah panggilan jiwa dan cara untuk hidup abadi.

Related Posts

Posting Komentar